RSS

LEMBAR KERJA MS. EXCEL


Hai :) Belajar menggunakan Microsoft Excel yuk. Hayoooo.... siapa yang belum bisa? Angkat kaki :p Microsoft Excel sudah umum dipakai loh. Tidak hanya untuk orang kantoran dan guru, tapi juga anak sekolah seperti kita - kita ini.

Microsoft Excel umum digunakan untuk mempermudah pekerjaan sehari - hari kita, terutama yang berhubungan dengan perhitungan dan pengolahan data (misal: perhitungan nilai ujian, perhitungan gaji pegawai, membuat grafik).

Kali ini kita belajar dari awal banget dulu ya. Kita mulai dengan lembar kerja dan bagian - bagiannya.

1. Menjalankan Excel

Untuk memulai menggunakan Excel, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik Start. Klik Microsoft Office. Klik Microsoft Excel.


  2. Lembar kerja Microsoft Excel terbuka.

2. Lembar Kerja Microsoft Excel (Sheet)

Lembar kerja di Microsoft Excel biasa disebut dengan istilah sheet. Secara default, tampilan lembar kerja Microsoft Excel terdiri dari 3 sheet dan berupa lembar kotak-kotak kosong. Garis-garis kotak-kotak itu apabila di-print preview tidak akan muncul (jika tidak diberi border - Format border). Setiap lembar kerja Microsoft Excel terdiri dari kolom (colomn), baris (row), sel (cell), dan range. Setiap lembar kerja memiliki 256 kolom (A - IV) dan 65536 baris.

- cell (sel) : 1 kotak

- range : kumpulan beberapa sel terpilih

- column : susunan sel secara vertikal

- row : susunan sel secara horisontal



Yups, sekian dulu ya kawans..... To be continue

Selamat mencoba! :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment